Friday, November 28, 2014

Lomba Balita Sehat

Hari ini merupakan HUT Klinik UIN di Kampung Buaran, Pamulang, Tangsel. Di adakan lomba balita sehat, dengan penilaian dalam 3 Pos yaitu Pos Wawancara, Pos Periksa Gigi, dan Pos Tumbuh Kembang.

Thursday, November 27, 2014

Field Of Experience


Melihat proses masak yang dinamai "bakar batu", pertama buat lubang besar dan diberi dedaunan. Masukan semua makanan dan di bungkus daun lagi dan masukan batu-batu yang sudah dibakar terlebih dahulu.  Tak boleh ada ada ruang udara, harus tertutup rapat dan biarkan selama 2 jam.

Tuesday, November 25, 2014

Edu Touring with Club Pajero Indonesia One



Jalan-jalan Beredukasi  bersama keluarga besar Pajero Indonesia One (PI-1) ke Ujung Genteng, Sukabumi (27-28/9). Acara yang diikuti 35 mobil anggota PI1 memiliki agenda utama melihat penangkaran penyu hijau dan menyaksikan pelepasan tukik ke laut di Pantai Pangumbahan.

Kegiatan dipelopori dan dilaksanakan oleh pengurus PI1 Jayakarta #4 (Cibubur, Depok, Bogor, dan sekitarnya) ini dimulai di Rest Area KM 34 Tol Jagorawi. Namun, beberapa anggota PI1 di wilayah Jawa Barat khususnya Bandung juga bergabung di turing yang memakan waktu 8 jam hingga tiba di lokasi. Rombongan peserta mengakhiri edu touring dengan perasaan senang dan gembira serta tidak bersabar untuk mengikuti touring berikutnya.

Thursday, November 6, 2014

Baik –Baik Saja




Televisi mempunyai pengaruh yang kuat terhadap khalayaknya. Dunia televisi di Indonesia telah berkembang menjadi industri yang menjual isi program sebagai komoditas. Kebutuhan dan keinginan publik yang semakin kompleks secara otomatis mengundang berbagai media untuk menghadirkan program-program yang baru dan menarik.
Dibandingkan dengan media lain seperti radio, surat kabar, majalah, buku dan lain sebagainya, televisi memiliki sifat yang istimewa. Selain audio-visual, televisi bersifat informatif, menghibur, mendidik, politis, atau bahkan gabungan keempatnya.
Walaupun sudah muncul media baru yaitu internet, televisi tetap baik-baik saja, malah sebagian besar pemilik media televisi menggunakan internet untuk promosi program dengan tujuan orang-orang menonton media televisinya. Lewat website dan media social, sebagai contoh program-program yang ada di Net salah satunya yaitu Sarah Sechan dengan menggunakan media social Twitter, yang memberikan informasi seputar program acara tersebut. Seperti apa yang akan dibahas pada episode kali ini, siapa saja bintang tamunya dan sebagainya, sehingga orang-orang menjadi penasaran dan akan menantikan program acara tersebut, lalu langsung menontonnya. Net merupakan televisi swasta yang baru merayakan satu tahunnya, namun kini program-programnya  sudah diketahui khalayak. Kehadiran internet dijadikan positif oleh para awak media, walaupun pengaruhnya hanya di perkotaan dan daerah-daerah yang terintegrasi internet.
Dinis Ginting, selaku produser salah satu program berita di LPP TVRI  mengatakan bahwa televisi di Indonesia baik-baik saja, tidak akan pernah mati begitu saja. Istilahnya “masih tetap jaya”. Mengapa? Karena kebanyakan orang mengharapkan yang instan, hanya dengan menekan tombol on, perhatikan layar kaca TV anda, maka anda mendapatkan apa yang dibutuhkan. Ada informasi, hiburan, pendidikan dan sebagainya.
Ditambah lagi rasa kekeluargaan yang sangat kental dan masih ada ruang untuk berkumpulnya massa. Yaitu dalam dunia kerja yang sering mengadakan pertemuan baik didalam maupun di luar kantor, kemudian ibu-ibu rumah tangga yang mengadakan perkumpulan, dan masih banyak ditemukan perkumpulan atau komunitas yang sering mengadakan pertemuan. Dalam setiap pertemuan ini pun televisi dibutuhkan, bukan sekedar media saja namun menjadi pelengkap dari sebuah pertemuan. Terkadang televisi menjadi alasan orang-orang berkumpul, yaitu masih ada istilah “nonton bareng”, hal ini membuktikan eksistensi pertelevisian di Indonesia.
Sebagai contoh, saat masa kampanye Pilpres kemarin, media televisi menghadirkan “Debat Capres-Cawapres”, sebagian besar masyarakat Indonesia menantikan program acara tersebut. Dari pihak pemerintahan, memilih media televisi mana yang berhak menjadi tuan rumah dalam program acara tersebut. Lalu pihak media pun menghadirkan dalam bentuk streaming di internet, namun saat acara berlangsung semua hanya tertuju pada layar kaca Televisi. Internet hanya sebagai pelengkap untuk program tersebut, yaitu untuk promosi dan wadah untuk berinteraktif membahas program acara tersebut.